C.Hijrah ke Habsyi

  



Salam Sobat Pratama Putra


Penindasan dan penyiksaan kafir Quraisy semakin keras, membuat Nabi Muhammad Saw dan pengikutnya berpikir untuk menyelamatkan diri.dalam kondisi tersebut turunlah surah Az-Zumar, yang berisi perintah hijrah.Allah SWT berfirman:

Artinya: katakanlah:"Hai hamba hamba ku yang beriman.bertakwalah kepada tuhanmu". orang orang yang berbuat baik di dunia ini memperoleh kebaikan.dan bumi Allah itu luas. Sesungguhnya hanya orang orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas. (QS. Az-Zumar [39] : 10)

Nabi Muhammad Saw. memerintahkan kaum muslimin agar hijrah ke habasyah.

Kafir Quraisy khawatir akibat dari hijrah habasyah Mereka takut Islam menyebar ke luar Mekah dan nantinya mereka akan mendapatkan bantuan pertolongan dari luar Mekah. M Mereka pun mengumpulkan hadiah-hadiah yang akan dibawa keduanya untuk an-najasyi. Mereka ingin merusak hubungan baik antara An-najasyi dan orang-orang yang hijrah.

Dua orang utusan kaum Quraisy itu pergi ke habasyah. Mereka meminta raja agar mengembalikan kepada mereka orang-orang yang meninggalkan agama. Raja habasyah menolaknya dan sikapnya bahwa semua orang yang ada di tempatnya akan berada dalam perlindungannya dengan aman. Kedua utusan kembali ke Mekah dengan tangan hampa dan memberitahu ke sikap raja habasyah.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

7B Pekan Maulid Nabi 2023

7B_Langkah-Langkah Membuat Video Dengan Capcut

7B Pelaksanaan Perayaan Maulid Nabi 2023